5 Langkah Mendulang Dollar Dengan Affiliasi Produk Digital (LapakPlus.com)


Semakin banyak peluang mendapatkan uang dari internet. Semakin banyak pula cara mendapatkan uang dari blog berbahasa Indonesia. Salah satu cara yang bisa Anda pilih adalah dengan menjadi affiliasi produk digital di LapakPlus.com.

Apa itu LapakPlus.com?

LapakPlus.com adalah sebuah situs yang memperantarai transaksi jual beli produk digital secara online. Seperti halnya ClickBank.com - situs jual beli produk digital terkemuka di dunia - LapakPlus.com adalah pasar jual beli produk-produk digital (seperti ebook, aplikasi, plugin, theme, template, software). Bedanya, jika ClickBank.com membidik pangsa pasar internasional, LapakPlus.com membidik pasar lokal Indonesia.

Yang menarik, LapakPlus.com memberi kesempatan kepada Anda (para blogger) untuk ikut merasakan rezeki dollar dari internet dengan cara bergabung menjadi affiliasi di situs LapakPlus.com. Sebagai affiliate atau affiliasi, tugas Anda hanyalah mempromosikan produk digital melalui blog Anda (tanpa harus membuat atau memiliki produk). Jika Anda berhasil menjual produk dari LapakPlus.com, Anda akan mendapatkan sejumlah komisi (berkisar antara 50% hingga 75%) dari LapakPlus.com. Yang asyik, tidak diperlukan biaya (alias GRATIS) untuk mendaftar sebagai affiliasi di LapakPlus.com.


"Sepertinya asyik. Lalu bagaimana cara mendapatkan dollar dari affiliasi di LapakPlus.com?"

Berikut adalah tips 5 langkah mendulang dollar dengan affiliasi produk digital dari LapakPlus.com.

5 Langkah Mendulang Dollar Dengan Affiliasi Produk Digital

1. Beli Produk
Dengan membeli produk yang akan Anda promosikan sebagai affiliasi, Anda bisa benar-benar memberikan opini tentang kelebihan dan kekurangan produk tersebut. Saya sendiri SELALU membeli produk yang akan saya promosikan sebagai affiliate. Pilihlah produk yang sesuai dengan niche blog Anda. Usahakan pilih produk dengan nilai "Konversi Penjualan" yang cukup tinggi (besar-kecilnya nilai konversi bisa dilihat di halaman masing-masing produk di LapakPlus.com). Misalnya blog Anda tentang blogging, maka coba cari produk yang berkaitan dengan topik "blogging" dengan nilai konversi yang cukup tinggi. Beberapa produk dengan kriteria tersebut misalnya adalah:

- eBook SEO Friendly Google Panda dan Penguin (SEO Untuk Micro Niche dan Authority Blog)
- Adsense Hero (Proven Method Menghasilkan Ratusan Dollar dari Adsense Sejak Hari Pertama)
- eBook Panduan Amazon Newbie (Discount 50%-OFF)
- Wordpress Theme WP Redsense (CTR Naik 300%, SEO Friendly, Fast Loading)

IMPORTANT POINT: Selalu promosikan produk yang menurut Anda benar-benar bagus dan benar-benar bermanfaat bagi pengunjung blog Anda.

2. Pelajari Produk
Pelajari produk yang telah Anda beli dan catatlah pengalaman memanfaatkan produk tersebut di blog Anda. Jika memungkinkan, manfaatkan case study pengalaman Anda setelah mempraktekkan produk yang Anda beli. Catat dan simpan bukti-bukti yang bisa memperkuat kesan positif Anda terhadap produk tersebut. Semakin baik produk yang Anda beli, semakin besar pula peluang Anda mendapatkan manfaat dari produk Anda.

3. Tulislah Review Produk
Tulislah kelebihan dan kekurangan produk yang Anda beli dengan jujur. Jangan sekedar memuji-muji produk yang Anda beli. Jika menurut Anda produk yang Anda beli benar-benar bagus, saya yakin Anda pasti akan mudah menulis review produk dan meyakinkan pengunjung blog Anda untuk membeli produk yang sama.

4. Beri BONUS
Ya, beri bonus bagi mereka yang membeli produk digital melalui link Anda. Bonus bisa berupa produk yang berkaitan dengan produk yang Anda promosikan, produk lain dengan nilai yang lebih tinggi, atau bisa berupa cashback. Misalnya, jika Anda berusaha mempromosikan produk blogging, maka Anda bisa memberikan bonus ebook wawancara bersama blogger-blogger sukses, atau plugin blogging seharga $500 atau memberi cashback 50% untuk setiap pembelian produk yang Anda promosikan. Klaim bonus bisa dilakukan dengan meminta pembeli produk untuk mengirimkan email klaim bonus kepada Anda dan selanjutnya bonus Anda kirimkan via email pula. Dengan memberikan bonus, maka mereka yang membeli produk melalui link affiliasi Anda akan merasa mendapatkan nilai lebih ketimbang membeli dari orang lain.

5. Promosikan Review Produk
Setelah Anda selesai menulis review produk (lengkap dengan bonus yang Anda berikan), langkah terakhir adalah mempromosikan posting review produk yang Anda tulis di blog Anda. Promosi bisa Anda lakukan melalui situs social media seperti Facebook dan Twitter, forum-forum bisnis online seperti Adsense-Id atau Kaskus atau melalui situs-situs social bookmarking seperti Lintas.me.
------------------------------------------------

Dengan hanya melakukan kelima langkah diatas, setidaknya dari pengalaman saya, peluang untuk mendapatkan dollar melalui affiliasi Lapakplus.com niscaya akan semakin besar.

Selamat mencoba. Selamat mendulang dollar dari LapakPlus.com. :)

Sekedar ingin berbagi.

(Gambar diambil dari LapakPlus.com)

Medhy Aginta

SHARE THIS
Previous Post
Next Post
4 Juli 2012 pukul 21.14

Wah,,aku malah baru tahu...thank you infonya,,meluncur ke lapakplus dulu

salam,
Umbul

Reply
avatar
2 Maret 2013 pukul 02.18

gimana join affiliasi nya mas

Reply
avatar